Iklan




 

Iklan

Pemkot Manado Tingkatkan SDM di Restoran dan Rumah Makan Melalui Bimtek

Thursday, November 04, 2021, 17:58 WIB Last Updated 2021-11-16T06:08:51Z


Manado,///CMN~Ditengah pandemi Covid-19 saat ini , Pemerintah Kota Manado memberi perhatian khusus bagi pelaku usaha, restoran dan rumah makan. Menurunnya kasus Covid-19 di Manado membuat salah satu sektor pendukung pariwisata ini kembali menggeliat.


Melihat hal tersebut, Pemerintah kota Manado dalam mendukung sektor ini, ingin meningkatkan sumberdaya manusia dalam meningkatkan pelayanan di restoran dan rumah makan yang ada di kota Manado.


Untuk itu Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pariwisata menggelar Bimbingan Teknis atau Bimtek pengembangan Sumber Daya manusia (SDM yang dibuka oleh Walikota Andrei Angouw diwakili Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Manado Dra Lenda Neivy Pelealu MSi. Kegiatan bertempat di Gran Puri Hotel Manado, Kamis (04/11/21).


Pelealu menuturkan,  kegiatan ini adalah untuk memaksimalkan pelayanan restoran dan rumah makan dalam menunjang industri pariwisata Kota Manado. Saat ini  industri pariwisata di Manado mulai menggeliat lagi pasca menurunnya kasus Covid-19 di Indonesia.


“Pelayanan restoran dan rumah makan sebagai salah satu pendukung industri pariwisata, harus dikelola secara baik dan profesional dengan mengembangkan SDM yang dimiliki,” jelas Pelealu saat memberikan sambutan.


“Bimtek ini sangat penting bagi kita khususnya bagi pelaku usaha restoran dan rumah makan di Kota Manado, terutama dalam pengembangan SDM bagi karyawan restoran dan rumah makan,” terang Pelealu, didampingi Kepala Bidang Kelembagaan Pariwisata Steven Runtuwene, S.Sos.


Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan yang diikuti para pelaku usaha restoran dan rumah makan di Kota Manado tersebut, Staf Khusus Walikota Manado Tommy Rampengan serta Staf Pengajar Universitas Dela Salle Manado Teddy Tandaju.***(Abd)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkot Manado Tingkatkan SDM di Restoran dan Rumah Makan Melalui Bimtek

Terkini

Iklan

Close x Iklan