Iklan




 

Iklan

Gairahkan Masyarakat Bertransaksi, PD Pasar Manado Undi Struk Parkir Digital

Tuesday, November 16, 2021, 00:14 WIB Last Updated 2021-11-17T12:30:48Z


Manado,///CMN~Saat ini PD Pasar Manado telah memberlakukan penagihan struk/karcis retribusi parkir secara digital di Komplex kantor baru yang berada di new Bendar(ex shopping center) pasar 45 Manado.


Dalam rangka digitalisasi,  pihak PD Pasar Manado membuat acara-acara kreatif dan inovatif bagi masyarakat agar ada gairah, sehingga pengguna jasa perpakiran di PD Pasar Manado selain dapat meminta struknya juga dapat dikumpulkan untuk dijadikan sebagai undian yang akan diundi pada tanggal 15 di setiap bulannya.



Mewujudkan hal tersebut, pada Senin (15/11) Direksi PD Pasar Kota Manado bersama PT Bahana Security Sistem (BSS) melakukan pengundian struk parkir digital dengan hadiah voucher belanja ratusan ribu rupiah. Pengundian ini digelar di Kantor Pusat PD Pasar Ex Shopping Centre Pusat Kota Manado.


Direktur Utama PD Pasar Kota Manado dr.Roland Roeroe didampingi Direktur Umum Lucky Sondak, Direktur Operasional Irving Biki mengatakan pengundian ini disiarkan secara langsung melalui facebook PD Pasar Manado.


"Masyarakat pengguna parkir adalah bagian dari PD Pasar dan berhak mendapatkan bukti penagihan retribusi parkir melalui struk/karcis dan struk ini adalah bagian dari digitalisasi perusahaan bersama PT BSS bekerja sama dengan pihak ketiga, "ujar Roeroe.


Diungkapkannya,  bahwa pengundian struk/karcis ini merupakan salah satu cara agar masyarakat ada kegairahan selama bertransaksi dengan PD Pasar, tentunya bertransaksi dengan baik dan benar sesuai dengan prosedur yang sudah dibakukan.



"Prosedur baku ini adalah untuk kenyamanan masyarakat karena lewat struk atau karcis digital yang didapat pengguna parkir, ini membuktikan bahwa ada keterbukaan dan transparansi. ini juga akan mendukung kebersihan sistem pengelolaan pendapatan PD Pasar Manado yang makin hari makin bersih, makin baik dan dijauhkan dari pungutan-pungutan liar karena semua dapat diminimalisir,” imbuhnya.


Seperti diketahui, inovasi-inovasi dan gebrakan brilian yang dilakukan Direksi PD Pasar Kota Manado tak lain untuk meningkatkan pendapatan khususnya melalui retribusi parkir layak diberikan apresiasi. Dengan mulai menerapkan Parkir Digital pendapatan dari retribusi parkir meningkat dari sebelumnya yang menggunakan parkir manual.**(Abd)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gairahkan Masyarakat Bertransaksi, PD Pasar Manado Undi Struk Parkir Digital

Terkini

Iklan

Close x Iklan