Iklan




 

Iklan

Dukung Visi-Misi CSWL, BM Gandeng BASARNAS Gelar Lomba Dayung di Danau Linow

Cahaya Manado News
Monday, November 01, 2021, 21:10 WIB Last Updated 2021-11-06T00:45:44Z

 


Tomohon|||CMN- Organisasi masyarakat (Ormas) Brigade Manguni (BM) menggandeng Badan SAR Nasional (Basarnas) Manado menggelar lomba Dayung memperebutkan Piala Walikota Tomohon, bertempat di Danau Linow Kelurahan Lahendong Kecamatan Tomohon Selatan, pada tanggal 1-3 dan 5-6 November 2021.


Lomba dayung yang memperebutkan Piala Walikota Tomohon tahun 2021, dibuka langsung oleh Kepala Basarnas Manado Suhri Sinaga, dan Sekretaris BM Kota Tomohon Jones Andrias Mait.



Saat membuka kegiatan Sekretaris BM Kota Tomohon Jones Adrianus Mait, mewakili Tonaas Wangko Steven Waworuntu mengatakan, BM Wanua Lahendong menyelenggarakan lomba dayung dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun. Selain itu juga karena ingin berkontribusi kepada pemerintah serta memanfaatkan potensi yang ada di Kelurahan Lahendong yakni danau Linow.


"Kegiatan ini juga sangat menunjang program visi-misi dari Wali Kota Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut (CSWL), berkaitan dengan pariwisata. Untuk itu dengan adanya lomba-lomba seperti ini tempat wisata yang ada di kelurahan Lahendong ini akan semakin diminati serta dikenal oleh turis lokal maupun internasional." kata Mait, saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan di Tuama Kayak & Coffee, kompleks pelaksanaan lomba.



Kegiatan ini juga, kata Mait adalah komitmen dari BM untuk terus siap bersinergi dalam mendukung program-program dari pemerintah.


"Untuk itu, saya ucapkan selamat dan sukses mengikuti lomba dayung ini. Tidak lupa kami pihak BM memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Basarnas Manado serta Pemerintah Kota Tomohon yakni BPBD, yang mendukung serta mensupport akan pelaksanaan lomba dayung." aku Mait.



Sementara itu Kepala Basarnas Manado Suhri Sinaga, mengungkapkan memberikan apresiasi kepada BM Kota Tomohon khususnya Wanua Lahendong.


"Pelaksanaan lomba dayung ini adalah salahsatu program sebagai wadah untuk mempersatukan seluruh potensi yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Kota Tomohon. Kedepan saya berharap, semoga lomba dayung ini dapat dilaksanakan di daerah lain di Sulut, untuk mempererat potensi yang ada, dan mempersatukan misi Sulut Maju." ujar Sinaga.


Lomba dayung ini diikuti oleh tim dari sejumlah daerah se-Sulut.




Keseruan terjadi pada lomba dayung, selain  adanya teriakan yang meriah dari pendukung tim. Acara lomba dayung ini dihibur oleh pelawak kawakan Sulut yakni Vandie Palohoen atau dikenal dengan sapaan "Bitels".


Hadir pada kegiatan ini Lurah Lahendong Felix Lalawi, Tonaas BM Wanua Lahendong Aldrin Lantang, didampingi oleh Sekertaris  Jani Wokas, Bendahara Ericko Karamoy, beserta Owner Tuama Kayak & Coffee Stefen Lumowa, Babinkamtibmas, para anggota BMI, Basarnas Manado, para atlet Dayung se-Sulut. (MiRa)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dukung Visi-Misi CSWL, BM Gandeng BASARNAS Gelar Lomba Dayung di Danau Linow

Terkini

Iklan

Close x Iklan