Iklan




 

Iklan

Berkomitmen Lindungi Anak, Dinas P3A Kuatkan Jejaring Antar Lembaga

Cahaya Manado News
Friday, November 26, 2021, 11:11 WIB Last Updated 2021-11-26T03:18:41Z


Tomohon|||CMN- Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) menggelar kegiatan Penguatan Jejaring Antar Lembaga Penyedia Layanan Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus, bertempat di Kantor Dinas P3A, Jumat (26/11).


Asisten Administrasi Umum Drs Octavianus DS Mandagi mewakili Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, SH saat membuka kegiatan ini mengatakan, anak mempunyai peranan penting bagi kehidupan keluarga, masyarakat bangsa dan negara. 


Lanjut Mandagi, anak-anak yang tumbuh berkembang menjadi dewasa sebagai harapan, tunas, generasi penerus, serta akan melanjutkan perjuangan hidup bangsa. Namun kelerasan terhadap anak  masih terjadi.


Untuk itu, pemerintah menanggapi kekerasan terhadap anak tersebut, Mandagi mengungkapkan Pencegahan terus dilakukan antara lain dikeluarkannya berbagai undang-undang.


"Pemerintah Kota Tomohon terus menggenjot upaya, diantaranya yang dilakukan oleh Dinas P3A, dengan memberikan rasa aman terhadap anak dari segala bentuk ancaman." jelas Mandagi.


Sementara itu, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon dr John Lumopa mengakui 

pihaknya terus memberikan penanganan perlindungan kepada anak  secara komprehensif. 


"Kami berkomitmen meningkatkan pencegahan terhadap kekerasan yang terjadi kepada anak di Kota Tomohon tercinta. Dengan terus bersinergi dengan sejumlah jejaring antar lembaga ini, anak-anak di Kota Tomohon semakin terlindungi." terang Lumopa.


Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tomohon dari AKBP Yuli Kurnianto SIK, Rasti Mokodompit SH mewakili Kajari Tomohon,  serta unsur Pengadilan, Rumah Sakit, dan Puskesmas. Serta Inggrit Palit, SPT, MM, Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak dan jajaran Dinas P3A. (MiRa)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Berkomitmen Lindungi Anak, Dinas P3A Kuatkan Jejaring Antar Lembaga

Terkini

Iklan

Close x Iklan