Iklan




 

Iklan

Bentuk Tim Intensifikasi, Pandey 'Pacu' Realisasi Target PBB-P2 di Tombar

Cahaya Manado News
Tuesday, November 02, 2021, 21:15 WIB Last Updated 2021-11-06T00:47:06Z
Camat Tomohon Barat Meiddy V. Pandey, S.Sos (Foto Ist/MiRa) 


Tomohon|||CMN- Batas pembayaran Pajak Bumi Bangunan, Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) untuk Kota Tomohon, telah berakhir pada tanggal 31 Oktober. Karena belum mencapai target, Pemerintah Kota memperpanjang sampai 30 November 2021 nanti.


Guna mencapai target tersebut, Camat Tomohon Barat (Tombar) Meiddy V. Pandey, S.Sos berinovasi membentuk tim Intensifikasi penagihan PBB-2. Hal ini dikatakan olehnya saat wartawan cahayamanadonews.com, bertandang ke kantornya, Selasa (02/11).


"Kami memberikan apresiasi kepada Wali Kota Caroll Senduk dan Walil Wali Kota Wenny Lumentut (CSWL) yang memberikan waktu kepada masyarakat agar pembayaran PBB-P2 diperpanjang." ucap Pandey.


Pandey mengakui, pihaknya saat ini telah membentuk tim Intensifikasi penagihan PBB-P2, dan telah turun ke lapangan sejak 7 hari yang lalu.


"Dengan dibentuknya tim Intensifikasi penagihan PBB-P2 ini, saya sangat optimis akan berusaha semaksimal mungkin, dengan segala upaya akan mencapai target." aku Pandey.


Kepada seluruh wajib pajak se-Kecamatan Tomohon Barat, Pandey menghimbau sebagai warga negara yang baik, agar wajib dan taat membayar pajak, karena apa yang diberikan kepada negara, pastinya akan dikembalikan kepada masyarakat melalui pembangunan. 


Diakuinya, dari laporan para Lurah, pihak Kelurahan selalu menyampai-nyampaikan kepada seluruh masyarakat, baik itu di kegiatan suka maupun duka, agar wajib dan taat membayar pajak PBB-P2.


Sesuai data yang dirangkum, target penetapan realisasi pajak di Tomohon Barat pada tahun 2021 mencapai Rp. 773. 991.100, pertanggal 31 Oktober lalu penerimaan Rp. 414.635.010, atau 53,57 persen. Sementara yang belum tertagih sebanyak Rp. 359. 356.090,-. Dari delapan Kelurahan yang ada, saat ini Tara-tara menjadi realisasi paling tinggi, sedangkan Woloan Satu Utara berada yang paling rendah.


Pada kesempatan itu, dirinya juga mengajak seluruh Lurah yang ada di Kecamatan Tomohon Barat, beserta para perangkat, mulai dari staf kelurahan, kepala lingkungan, wakil kepala lingkungan hingga satuan perlindungan masyarakat untuk senantiasa mendukung serta menyukseskan program Pemerintah Kota Tomohon.


"Marilah kita selalu bekerja sama untuk membawa Tomohon lebih maju, berdaya saing dan hebat. Bekerjalah dengan maksimal dengan memakai hati," tukas Pandey. (MiRa)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bentuk Tim Intensifikasi, Pandey 'Pacu' Realisasi Target PBB-P2 di Tombar

Terkini

Iklan

Close x Iklan