Iklan




 

Iklan

SBANL 'Gelorahkan' Nilai-Nilai Luhur Pancasila Kepada Generasi Milenial

Cahaya Manado News
Wednesday, June 02, 2021, 18:42 WIB Last Updated 2021-06-02T11:14:10Z
Anggota DPD RI Perwakilan Sulut, Senator Ir. Stefanus BAN Liow, MAP (SBANL)

Tomohon|||CMN- Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Masyarakat Akan Nilai-nilai Luhur Budaya Bangsa yang digelar Badan Kesbangpol Kota Tomohon, Rabu (2/5/21) di Terung Kabasaran.


Senator Ir. Stefanus BAN Liow, MAP (SBANL), Putra Tanah Malesung yang dipercayakan oleh masyarakat Sulawesi Utara untuk mengemban tugas di DPD RI, menjadi pemateri dalam Sosialisasi yang mengangkat tema "Pembumian Pancasila".


Lahirnya Pancasila yang kita peringati setiap tahunnya adalah untuk membangkitkan semangat bagi seluruh komponen bangsa, dalam rangka mewujudkan nilai-nilai luhur budaya bangsa yang terkandung dalam Pancasila, untuk diwujudnyatakan ditengah kehidupan bermasyarakat dan bernegara.


"1 Juni, 22 Juni dan 18 Agustus tahun 1945, adalah rangkaian dalam perumusan Pancasila, melalui Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI). Sehingga menjadi tugas dan tanggung jawab bersama sebagai Bangsa kita menghormati bagi para pejuang yang telah menetapkan Pancasila sebagai dasar dan idelogi negara yakni dengan membumikan Pancasila ditengah kehidupan pribadi, keluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara." ulas suami tercinta dari Srikandi Kota Bunga Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP (MJLW).


Lebih lanjut SBANL, "Kita diminta mencintai dan menghormati Tuhan, mencintai dan menghormati sesama umat beragama dan manusia, tetapi juga harus menjaga keutuhan bangsa serta mewujudkan demokrasi yang berlaku adil sebagai bentuk-bentuk Pembumian Pancasila." katanya.


"Untuk itu, perbedaan agama, suku dan adat istiadat adalah sesunggunya kekuatan dan kekayaan untuk mempersatukan kita semua." ucapnya.


SBANL seraya mengakui gerenasi muda, generasi milenial, adalah pemimpin masa depan masyarakat, bangsa dan negara. Maka kreasifitas serta pengetahuan dan keterampilan, harus mutlak dimiliki. Tetapi tidak kalah pentingnya juga ialah Karakter, karena jika kita memiliki itu (Karakter), pastinya akan menjujung tinggi nilai-nilai luhur pancasila dalam kehidupan sehari-hari." pesan Stefa sapaan akrabnya. 


Tidak lupa SBANL juga mengajak generasi Milenial untuk jangan ada Hoax didalam kehidupan bermasyarakat. "Jika kita menyebarkan serta menginformasikan yang tidak ada kebenarannya. Maka itu juga termasuk tidak menjujung tinggi nilai-nilai Pancasila." ajaknya. (MiRa)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SBANL 'Gelorahkan' Nilai-Nilai Luhur Pancasila Kepada Generasi Milenial

Terkini

Iklan

Close x Iklan