Iklan




 

Iklan

Peringati Hardiknas 2021, Pemkot Tomohon Gelar Upacara

Cahaya Manado News
Monday, May 03, 2021, 15:15 WIB Last Updated 2021-06-02T22:17:23Z


Tomohon|||CMN-
Hari ini adalah kedua kalinya kita memperingati Hardiknas di tengah suasana pandemi covid-19. Masa-masa sekarang tidaklah muda bagi para pendidik, pelajar, orangtua, serta kita semua yang menjalani aktivitas di tengah wabah yang masih melanda dunia. Pada hari lahir Bapak Pendidikan Indonesia Ki Hajar Dewantara sekaligus hari penting bagi pendidikan nasional, marilah kita kesampingkan sejenak segala kesulitan, bangkitkan semangat untuk menyongsong lembaran baru pendidikan indonesia.


Lembaran baru pendidikan indonesia berarti transformasi yang tetap bersandar pada sejarah bangsa dan juga keberanian menciptakan sejarah baru yang gemilang.

Hal ini dikatakan Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH, mengutip pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, dalam upacara peringatan HARDIKNAS Tahun 2021. Senin (03/05), di Lapangan Kantor Walikota Tomohon.


Lanjut Wali Kota, empat upaya perbaikan terus dikerjakan bersama berbagai elemen masyarakat, yakni, Pertama, perbaikan pada infrastruktur dan teknologi. Kedua, perbaikan kebijakan, prosedur, dan pendanaan, serta pemberian otonomi lebih bagi satuan pendidikan. Ketiga, perbaikan kepemimpinan, masyarakat dan budaya. Keempat, perbaikan kurikulum, pedagogi, dan asesmen.


“Saya ucapkan selamat hari pendidikan nasional. Mari bangkit dan pulih, serentak bergerak, wujudkan merdeka belajar,” tandas Wali Kota.


Disela-sela upacara, Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta undangan mencanangkan sistem pembelajaran tatap muka terbatas yang ditandai dengan pemukulan tetengkoren secara bersama-sama.


Diketahui, seluruh peserta pacara Hardiknas di Kota Tomohon memakai pakaian adat tradisional.


Tampak hadir, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E., Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs. Johny Runtuwene, DEA., dan Erens Kereh, AMKL., Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt. Senduk Roeroe, M.Th., Kepala Lapas Anak Tomohon Marulye Simbolon, S.H. M.H., Mewakili Kapolres Tomohon Kabag Sumda Kompol. Agus Nangka, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Perwira Penghubung Tomohon Mayor Inf. Vino Onibala, Jajaran Pemkot Tomohon, serta peserta upacara Perwakilan Para Guru dan Perwakilan Siswa SD dan SMP. (MiRa)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hardiknas 2021, Pemkot Tomohon Gelar Upacara

Terkini

Iklan

Close x Iklan