Iklan




 

Iklan

Panen Perdana Ikan Nila Sistim Bioflok Pokdakan 'Pisok' Berlangsung Sukses

Cahaya Manado News
Wednesday, May 19, 2021, 20:27 WIB Last Updated 2021-05-20T02:38:15Z

Tomohon|||CahayaManadoNews.com- Panen perdana ikan nila pada wadah budi daya sistem Bioflok, yang digelar di kompleks lapangan Rawingkolo Taratara Tiga, Rabu (19/5/21), milik dari Kelompok Pembudiyaaan Ikan (Pokdakan) "Pisok" berlangsung sukses.


Pada panen kali ini, Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH melalui Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Tomohon Drs O D S Mandagi turut hadir dan mengapresiasi Pokdakan "Pisok".


Dalam kesempatan itu Mandagi mengatakan, kebanggaan bagi Pemerintah Kota Tomohon, karena Pokdakan Pisok bisa mendapat kepercayaan dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Kelautan dan Perikanan lewat Satuan Kerja Balai Perikanan Budidaya Air Tawar di Tatelu, untuk dapat mengelola paket percontohan budidaya ikan air tawar sistem bioflok dan terbukti, pada saat ini Pokdakan Pisok boleh melaksanakan panen perdana.


"Kami pemerintah memberikan apresiasi kepada kelompok Pisok ini, kerena ditengah Pandemi Covid, Namun Pokdakan Pisok begitu antusias dan bersemangat, sehingga boleh sampai dalam pelaksanaan panen perdana ikan nila." ujar Mandagi.


Mandagi mengakui penerapkan teknologi Bioflok ini sangat ramah lingkungan, yakni efektif dan efisien termasuk dalam penggunaan sumberdaya air, lahan dan mampu beradaptasi terhadap perubahan iklim serta dalam upaya meningkatkan taraf hidup pembudidaya ikan. Oleh karena itu saya sangat optimis kedepannya, kelompok ini akan sukses. 


"Pemerintah kota Tomohon akan selalu mendorong setiap kelompok yang aktif dan serius seperti Pokdakan Pisok ini, tentunya Dinas Teknis harus selalu memantau dan memfasilitasi." aku Mandagi.


Tampak hadir Kadis Pertanian Peternakan dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP, Camat Tomohon Barat John J. H. Gigir, SPd. MPd, Tim Penyuluh Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan Ineke Imelda Tirukan SPi, unsur Kelurahan serta para anggota Kelompok. (MiRa)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Panen Perdana Ikan Nila Sistim Bioflok Pokdakan 'Pisok' Berlangsung Sukses

Terkini

Iklan

Close x Iklan