Iklan




 

Iklan

Sukses Gelar Pilkada, KPU Tomohon Terima Empat Penghargaan Terbaik

Cahaya Manado News
Wednesday, April 21, 2021, 20:24 WIB Last Updated 2021-04-21T12:55:00Z



Tomohon|||CahayaManadoNews.com-
Pelaksanaan pesta demokrasi akan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, telah usai dan berlangsung sukses. 


Dari kesuksesan akan pelaksanaan Pilkada di tahun 2020 lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon yang diketuai oleh Drs. Hariyanto Lasut, mendapat penghargaan dari KPU Republik Indonesia (RI) dan KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).


Ketua KPU Tomohon Drs. Hariyanto Lasut, kepada sejumlah awak media di ruangannya, Rabu 21 April 2021 mengakui, Kemarin KPU Sulut melaksanakan penganugrahan KPU terbaik dalam pelaksanaan pemilu tahun 2020 antar Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara. Pada kesempatan tersebut KPU Tomohon dipercayakan untuk menerima meraih penghargaan yakni di tiga kategori yaitu di divisi teknis ada 2 dan di Partisipasi Pasyarakat (Parmas) ada 1.


"Secara Nasional kami KPU Tomohon menerima penghargaan dari KPU RI yang dipercayakan sebagai peringkat 3 tertinggi se-Indonesia dalam Partisipasi Masyarakat. Sementara tiga penghargaan dari KPU Sulut yakni Daerah Dengan Tata Kelola Tahapan Pencalonan Terbaik, Daerah Dengan Fasilitasi Pelayanan Pelaporan Dana Kampanye Terbaik, dan Daerah Dengan Kreasi Sosialisasi dan Kepatuhan Pelaporan Sosialisasi, Parmas serta Kampanye Terbaik." jelas Lasut.




Jadi ada 4 penghargaan di tahun 2021 yang KPU Tomohon terima. Ini semua bukan hanya kerjanyata dari KPU Tomohon saja, melainkan hasil kerjanyata dari seluruh elemen masyarakat di Kota Tomohon, yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu yang baru saja kita lewati bersama.


"Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan berterima kasih banyak kepada seluruh elemen masyarakat, karena telah mendukung pelaksanaan Pemilu, sehingga berlangsung sukses, dan telah menghasilkan pemimpin baru yang telah ditetapkan oleh KPU beberapa waktu lalu, sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon, periode tahun 2021-2024. ." ucap Lasut.


Lanjutnya, "Apa yang diberikan ini adalah anugerah dari Tuhan, untuk memacu semangat kerja nyata kita para Komisioner beserta anggota, serta staf sekretariat KPU Tomohon agar kedepannya lebih baik lagi. Sehingga prestasi dan penghargaan akan terus diraih oleh KPU Tomohon." harap Lasut.


Lasut juga mengharapkan kedepannya KPU Tomohon akan terus bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat, diantaranya para media dan insan pers guna menjadi perpanjangan dari penyelenggara pemilu, dalam hal menginformasikan kepada masyarakat khususnya segala tahapan yang dilaksanakan. (MiRa)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sukses Gelar Pilkada, KPU Tomohon Terima Empat Penghargaan Terbaik

Terkini

Iklan

Close x Iklan