Iklan




 

Iklan

Senduk-Bambang Himbau Masyarakat Waspada Akan Bencana

Cahaya Manado News
Wednesday, April 21, 2021, 12:14 WIB Last Updated 2021-04-21T04:14:17Z



Tomohon|||CahayaManadoNews.com-
Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut menghadiri Apel Kesiapsiagaan dalam rangka tanggap bencana di wilayah hukum Polres Tomohon.


Pada apel kali ini dipimpin oleh Wali Kota Caroll Senduk, yang dilaksanakan bertempat di lapangan Polres Tomohon, Rabu 21 April 2021. Dalam sambutannya Wali Kota Senduk mengatakan bahwa pihaknya bersama stakeholder terus melakukan  koordinasi dan terus memantau serta mensosialisasikan kepada masyarakat di daerah rawan bencana longsor, tanah longsor, pohon yang rawan tumbang. 


Untuk itu Senduk mehimbau kepada semua pihak yang ada, kepada jajarannya maupun masyarakat bahkan relawan agar dapat mempersiapkan segala sesuatu dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi jika terjadi bencana alam.


"Saya terus mengingatkan agar saling berkoordinasi dan berkomunikasi dengan semua pihak dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam." aku Senduk.


Selain sosialisasi atau himbauan, pihaknya juga menyiapkan dan mengelola seluruh sumber daya manusia, logistik, dan peralatan, serta sarana dan prasarana untuk penanganan keadaan darurat bencana diantaranya di jalur dan tempat evakuasi, lokasi pengungsian, serta penyiapan fasilitas layanan kesehatan sesuai dengan penerapan prokes dalam penanganan Covid - 19.


Sementara,  Kapolres Bambang menjelaskan, apel kesiapsiagaan hari ini merupakan apel terpadu yang melibatkan insatnsi terkait antaranya TNI, BPBD, Dishub, Dinas Kesehatan, Pol PP, Damkar dan instansi terkait lainnya dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam.


"Apel ini juga dalam rangka mengecek kesiapan kita baik personil maupun sarana prasarana yang ada, dalam rangka upaya pencegahan maupun penanganan bila terjadi bencana alam. Untuk itu saya kembali mengingkatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak panik, selalu waspada terutama masyarakat yang tinggal di lokasi rawan bencana seperti longsor, daerah perbukitan/tebing termasuk wilayah Tombariri bagi masyarakat yang tinggal di pesisir pantai." terang Bambang.


Kapolres Bambang mengajak agar kita berusaha untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar semua khususnya yang ada di wilayah Hukum Polres Tomohon, dihindari dari musibah bencana alam.


Hadir dalam kegiatan yakni Waka Polres Tomohon Kompol Agnes Turambi SE, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Heybert A.A. Sinaga, S.I.P, Kajari Tomohon Fien Ering, SH, MH, Ketua PN Tondano Nova Laura Sasube, SH, MH, Ketua DPRD Djemmy J. Sundah SE, jajaran Polres Tomohon, Pemkot Tomohon, Camat Sonder Denny Mangundap SE, Camat Tombariri Timur Herliana Rori. (MiRa)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Senduk-Bambang Himbau Masyarakat Waspada Akan Bencana

Terkini

Iklan

Close x Iklan