Iklan




 

Iklan

Sat-Pol PP Tanggap dan Siaga Bencana, Kelengkongan "Beraksi"

Cahaya Manado News
Tuesday, April 20, 2021, 22:38 WIB Last Updated 2021-04-20T21:07:36Z


Tomohon|||CahayaManadoNews.com-
Beberapa hari ini cuaca ekstrem yakni hujan lebat disertai angin kencan terjadi di wilayah Kota Tomohon.


Pemerintah Kota Tomohon melalui Wali Kota Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, terus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat siaga dan waspada, apalagi yang tinggal di daerah rawan bencana.


Menindaklajuti arahan tersebut, seluruh jajarannya mulai dari kepala perangkat daerah sampai pada ditingkat Kelurahan, diajak untuk siap siaga dan tanggap menghadapi potensi terjadinya bencana alam.


Seperti halnya dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), dengan memberikan kenyamanan kepada masyarakat, yakni melakukan pemotongan ranting serta cabang pohon yang sudah mengganggu keselamatan apalagi bagi pengguna jalan.



"Hal ini dilakukan guna menindaklajuti arahan Wali Kota dan Wakil Walikota akan kesiapsiagaan tanggap bencana. Untuk itu, dari sepanjang jalan raya Tomohon-Tondano, kami bersama anggota Sat Pol PP, bergerak cepat mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, yakni melakukan pembersihan pohon, khususnya yang telah mengancam keselamatan warga yakni pengguna jalan." kata Sekretaris Sat Pol PP Edwin Kalengkongan selaku koordinator tim pelaksanaan pada hari ini Selasa 20 April 2021.


Lanjut Kalengkongan, "Selain itu juga kita melakukan penerapan akan Perda (Peraturan Daerah) nomor 7 tahun 2017, tentang Tertib Lingkungan, Bab 4, Pasal 23 Ayat 1 sampai 2." jelasnya.


Kegiatan ini juga dibantu oleh petugas Perhubungan Kota Tomohon, untuk mengatur arus laju kendaraan bermotor dan Sat-Linmas Kelurahan Matani II. Perlu diketahui kegiatan ini akan dilanjutkan kembali di sejumlah wilayah lainnya di kota Tomohon. (MiRa)






Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sat-Pol PP Tanggap dan Siaga Bencana, Kelengkongan "Beraksi"

Terkini

Iklan

Close x Iklan